Bikin AngelEyes Menggunakan NeonWire..........Keren Yach

Bikin AngelEyes Menggunakan NeonWire




I still remember the time I do AngelEyes using acrylic and Rod UltraBright Led white? There are problems that are found on the ekperimen # 1. The problem is, UltraBright LED to the U.S. generally bad quality and intensity of light is also not the same for each of the LED's.

In addition, LED UltraBright Need input voltage is stable in 4volt, less than the fact it will not be optimal, more than it will end quickly.

I wonder what we see products brand ESDEPO modifications made in Taiwan using AngelEyes / Ring Light for mobil2 such as the Lancer Evolution, Honda, BMW E36, E34, etc.. In general, found that the LED die / end. This is because the network is only using LED Resistor as a divider current .. the need UltraBright LED LED DRIVER mensupply the average flow and appropriate for the LED light so that the optimal exit and durable.
So .. Angel Eyes forget that use LED's like ... Nice.

A asik2 when browsing and googling ..

I'm interested in the product NeonWire or Glowire

Setelah berhasil memperoleh produk tersebut… saya mendapatkan seperti ini

jika disupply tegangan 12volt DC maka NeonWire tersebut akan menyala seperti ini..

Seru khan??..

Kemudian saya coba cari tau seperti apa sih dan bagaimana cara kerja si NeonWire ini.
Perhatikan gambar dibawah ini.

Terlihat bahwa lapisan pink pada inti NeonWire akan menyala ketika terjadi induksi listrik antara Core tembaga tengah dengan Ground Wire yang mengapitnya.
Untuk induksi listrik itu dibutuhkan inverter yang merubah tegangan 12volt DC menjadi listrik AC bertegangan tinggi (sorry belum dapat data voltnya).

Menyambung NeonWire ke Inverter dengan kabel, memerlukan trick khusus.
Simak gambar di bawah

Jangan lupa bagian ujung NeonWire harus ditutup/sealed.
Bisa menggunakan GlueGun-Stick, sealer, dsb.

BIKIN ANGELEYES - Eksperimen #2

Nah… jadi gatel lagi deh untuk segera eksperimen bikin AngelEyes generasi-2.
Dikarenakan diameter NeonWire terlalu kecil (hanya 2mm) maka saya coba cari akal untuk membuatnya menjadi lebih tebal.
Jalan-jalan ke Lindeteves-Glodok akhirnya dapat selang Nylon yang berdiameter dalam 2.5mm dan diameter luar 4mm (2.5mm X 4mm).

Kemudian saya coba masukkan NeonWire ke selang Nylon tersebut…
Wah.. asik.. pas banget… tapi kok seret banget ya…
Kalo gitu aku lap pakai WD40 dulu biar licin.

Nah.. setelah masuk jadinya seperti ini deh.

Kemudian selang Nylon dipotong dengan panjang sesuai diameter lampu di mobil saya… Saya buat 4 unit.

Juga dengan NeonWire, disiapkan 4 unit.

PENYOLDERAN

Langkah selanjutnya menyiapkan perkabelan… ini yang agak males benernya.. hehe.
Supaya mudah instalasi dan bongkar pasangnya.. saya putuskan untuk menggunakan jack earphone stereo(male-connector) sebagai konektornya.
Namun karena saya ingat yang akan dipakai adalah tegangan tinggi, maka saya pakai hanya 2 bagian ujungnya saja, sehingga ground dari jack earphone tersebut tidak digunakan (biar ga kesetrum).

Jadinya seperti ini..

Selanjutnya konektor lainnya (female-connector) diparalel untuk masuk ke Inverter.
Selanjutnya mulai penyolderan kabel ke NeonWire..

Uhuy.. siap nih buat di test..

Wuih.. bagus khan?

INSTALASI

Segera sebelum hari menjelang gelap, saya pasang AngelEyes tersebut di lampu mobil.
angel eyes lamp

Begitu mulai malam.. saya tak sabar mencoba..

Jreng Jreng Jreeeeng… Waw.. mantaf bo!

angel eyes lamp

 

 

 


BERGUMAM..
Rasanya satu unit inverter terlalu lemah untuk mensupply 4 unit angeleyes.
Saya akan cari deh rangkaian inverter dengan output lebih besar supaya sinar NeonWire bisa keluar dengan optimal.

Semoga bermanfaat.





0 komentar on "Bikin AngelEyes Menggunakan NeonWire..........Keren Yach"